JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menjanjikan akan memberikan kejutan terkait penanganan terorisme di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan BHD dalam rapat kerja bersama Komisi III bidang hukum DPR di Senayan, Jakarta, Senin (26/4/2010).

“Akan ada sesuatu yang dapat kami laporkan. Karena anak-anak (anggota Densus 88 antiteror) tidak ada yang berhenti (bekerja),” ujar BHD.

Kapolri menambahkan, dalam operasi penggerebekan Dulmatin, polisi berhasil menangkap sebanyak 58 tersangka, 14 ribuan amunisi aktif dan bahan peledak. Dia menegaskan, Polri tidak akan berhenti mengejar teroris meskipun akhir-akhir ini banyak kritik terhadap kinerja mereka.

Sebab, lanjut dia, penanganan terorisme dan penurunan tingkat kejahatan, merupakan dua indikator utama keberhasilan Kapolri yang dinilai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Hari ini Kapolri melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR. Berbagai hal akan dibahas dalam pertemuan ini, termasuk penanganan kasus mafia hukum yang melibatkan Gayus Tambunan dan para perwira polisi.
(ton)


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar