YOGYAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu sepenuhnya tugas-tugas aparat kepolisian khususnya tugas-tugas yang diemban Densus 88 dalam memerangi terorisme.

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso menegaskan, pasukan TNI yang juga telah memiliki tim Densus di semua angkatan baik laut, udara maupun darat sewaktu-waktu siap diperbantukan jika polisi memintanya.

“TNI itu sudah punya pasukan khusus semacam itu baik di angkatan laut, udara, maupun darat. Kita siap membantu saja kalau nanti diminta,” kata Djoko di Kepatihan Yogyakarta, Rabu (19/5/2010).

Dia menambahkan tim Densus milik TNI tidak saja ada di semua angkatan bahkan hingga tingkat Kodam di seluruh Indonesia. Keberadaan Densus TNI ini, lanjut Djoko, dinilai masih cukup efektif untuk pengamanan hingga pemberantasan terorisme.

“Selain di angkatan tadi kita juga punya hingga tingkat Kodam. Dan itu masih efektif jika diperlukan sewaktu-waktu,” jelasnya.

Khusus menanggapi munculnya ancaman aksi terorisme terhadap para pejabat tinggi negara termasuk Presiden, pihaknya mengaku telah melakukan antisipasi secara optimal dalam mengamankan Presiden dan pejabat negara lainnya. Hanya saja, Djoko enggan membeberkan strategi TNI.

“Antisipasi secara optimal untuk melakukan langkah pengamanan telah kita siapkan. Tapi konkritnya tak perlu saya jelaskan karena itu rahasia,” pungkas Djoko.(teb)
(Satria Nugraha/Trijaya/mbs)


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar